Kamis, 21 Agustus 2014

News / Megapolitan

Hujan Angin di Jakarta, Pohon Tumbang di Tiga Lokasi

Selasa, 29 Oktober 2013 | 13:15 WIB
ADI DWIJAYADI Ilustrasi

JAKARTA, KOMPAS.com — Hujan disertai angin yang melanda sebagian wilayah Jakarta membuat pohon bertumbangan di tiga lokasi. Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Kukuh Hadi Santoso mengatakan, pohon tumbang terjadi di wilayah Jakarta Selatan.

"Pohon tumbang di Jalan TB Simatupang, tepat di depan Garda Oto. Kemudian di Jalan Pasar Jumat depan Sekpolwan, dan di Jalan Rawa Bambu, Pasar Minggu," kata Kukuh saat dihubungi wartawan, Selasa (29/10/2013).

Berdasarkan pantauan sementara BPBD DKI, tidak ada korban jiwa akibat tumbangnya pohon tersebut. Pohon tumbang itu hanya menimbulkan kemacetan di wilayah tersebut.

Pihak BPBD DKI melaporkan, radar cuaca pada pukul 11.00 menunjukkan telah terjadi peningkatan aktivitas pembentukan awan hujan di wilayah Jabodetabek dengan potensi hujan berintensitas sedang hingga lebat disertai kilat dan petir.

Pada pukul 12.00, hujan lebat disertai kilat dan petir terjadi di wilayah Pulogadung, Matraman, Tebet, Pancoran, Mampang Prapatan, Kebayoran, Cipete, Pasar Minggu, Pasar Rebo, Ciracas, Cipayung, Jagakarsa, Cibubur, Cilandak, Ciputat, Pamulang, Serpong, Pamulang, Cibinong, Bojong, Depok, Bogor, dan sekitarnya.

"Kondisi ini diperkirakan masih berlangsung hingga pukul 15.00," kata Kukuh.

Hujan lebat disertai petir juga akan meluas hingga wilayah Koja, Cakung, Duren Sawit, Kelapa Gading, Kemayoran, Sawah Besar, Gambir, Tanah Abang, Jatinegara, Kampung Melayu, Bekasi Selatan, Tangerang, Ciawi, Cisarua, dan sekitarnya. Apabila kondisi cuaca signifikan masih berlanjut, kata dia, maka pembaruan informasi akan dilakukan sebelum masa berlaku peringatan dini berakhir.

Penulis: Kurnia Sari Aziza
Editor : Ana Shofiana Syatiri