Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bentrok Buruh dan Ormas di Cikarang, Satu Orang Luka Parah

Kompas.com - 31/10/2013, 17:36 WIB
Zico Nurrashid Priharseno

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Delapan korban mengalami luka-luka akibat bentrokan antara buruh dan organisasi kepemudaan di kawasan industri EJIP Plot 4 B1/B2, Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Kamis (31/10/2013) pukul 08.15. Seorang di antara para korban itu mengalami luka bacok.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto mengatakan, kejadian bermula ketika sekitar 15.000 buruh mulai mendatangi kawasan industri tersebut. Seketika aksi mereka dihadang oleh sekitar 500 anggota organisasi massa (ormas).

Menurut Rikwanto, massa ormas tidak suka dengan aksi demonstrasi buruh yang melumpuhkan jalan dan aktivitas warga. Aksi saling lempar dengan berbagai macam benda pun tak bisa terhindarkan. "Delapan orang luka karena lemparan batu, (yakni) 4 karyawan dan 4 satpam yang sedang berdemo. Salah satunya terkena luka bacok," kata Rikwanto, Kamis.

Sampai saat ini polisi tidak menahan seorang pun dalam bentrokan itu. Rikwanto mengatakan, saat itu polisi hanya memisahkan kedua kelompok dan membawa korban ke rumah sakit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com