Rabu, 26 November 2014

News / Megapolitan

Piyu Tunjuk Foto Istrinya di Depan Penyidik

Kamis, 7 November 2013 | 16:11 WIB
KOMPAS.com/IRFAN MAULLANA Pengusaha Adiguna Sutowo (kiri) dan Piyu (tengah), gitaris PADI, berbicara dalam jumpa pers di Jakarta, Senin (28/10/2013), mengenai perusakan rumah dan sejumlah mobil milik Adiguna di Jakarta, Sabtu (26/10/2013).

JAKARTA, KOMPAS.com — Ketika diperiksa polisi di Mapolda Metro Jaya, gitaris grup band PADI, Satriyo Yudi Wahyono alias Piyu, ditunjukkan lima foto bergambar wanita. Dua di antaranya diakuinya sebagai foto istrinya.

"Ada dua foto yang benar itu foto istrinya (Piyu). Penyidik mendapatkan sendiri fotonya," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto di Mapolda Metro Jaya, Kamis (7/11/2013).

Walaupun Piyu membenarkan dua di antara lima foto tersebut merupakan foto istrinya, polisi enggan menyebutkan identitas istri Piyu. Selain itu, polisi juga tak menyebutkan semua foto yang ditunjukkan kepada Piyu merupakan foto tersangka perusakan rumah Adiguna Sutowo.

Nantinya, foto-foto tersebut akan diperlihatkan kepada tiga orang saksi yang telah diperiksa, yakni dua orang petugas keamanan rumah di Jalan Pulomas Barat VII Blok D2, Pulogadung, Jakarta Timur, milik Adiguna Sutowo, dan seorang pembantu rumah tangga.

Selain itu, dalam kesaksiannya, Piyu mengaku tak mengenal sosok Vika, yang merupakan istri kedua Adiguna yang menjadi korban dalam kasus ini. Ia pun menampik dugaan keterlibatan istrinya dalam kasus perusakan rumah yang terjadi pada 26 Oktober 2013 dini hari.

Mengenai adanya video rekaman dari ponsel yang merekam peristiwa perusakan, Rikwanto mengatakan akan mengonfirmasikan hal tersebut setelah tersangka F ditangkap atau menyerahkan diri.

Piyu diperiksa di Mapolda Metro Jaya pada Rabu (6/11/2013) pukul 19.00 sampai 20.30. Piyu dicecar 19 pertanyaan terkait perusakan rumah di Jalan Pulomas Barat VII Blok D2, Pulogadung, Jakarta Timur. Rencananya, polisi akan memeriksanya kembali karena ada keterangannya yang tidak sinkron.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Penulis: Zico Nurrashid Priharseno
Editor : Ana Shofiana Syatiri