Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Luka Parah, 5 Korban Tewas Tabrakan KRL Sulit Diidentifikasi

Kompas.com - 09/12/2013, 18:00 WIB
Ihsanuddin

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Lima orang yang tewas dalam kecelakaan antara kereta komuter jurusan Serpong-Tanah Abang dan truk tangki bahan bakar di Pondok Betung, Bintaro, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, masih sulit dikenali. Kelima korban mengalami luka bakar parah sehingga petugas sulit mengidentifikasi mereka.

"Lima orang yang sudah dipastikan meninggal, tapi masih sulit dikenali," kata Kepala Polsek Pesanggrahan Komisaris Deddy Arnadi di lokasi kejadian.

Deddy mengatakan, satu orang telah diidentifikasi, yakni seorang wanita bernama Rosa Elisabeth. Tiga orang lain diduga masinis dan teknisi kereta karena dievakuasi di gerbong masinis. Namun, hingga saat ini polisi belum dapat memastikan identitas mereka.

Data lima orang tewas tersebut didapatkannya dari Rumah Sakit Suyoto. Selain lima tewas, 82 orang luka-luka di rumah sakit itu. Sementara itu, di Rumah Sakit Umum Pusat Pertamina, terdapat lima orang luka-luka dan tidak ada yang tewas. Dua korban di antaranya adalah sopir dan kernet truk. Belum ada data resmi dari RS Fatmawati yang merawat sejumlah korban luka.

KRL Serpong-Tanah Abang bertabrakan dengan truk pengangkut bensin di Pondok Betung, Bintaro, Jakarta Selatan, sekitar pukul 11.15. Gerbong kereta paling depan terbakar setelah menabrak truk milik Pertamina tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com