Rabu, 16 April 2014

News / Megapolitan

Lantai 4 Blok G Tanah Abang Jadi Tempat Prostitusi

Kamis, 16 Januari 2014 | 16:14 WIB
ummi hadyah saleh Pedagang yang Kehilangan di Pasar Blok G Kanan- Rizal (40) pemilik kios di lantai tiga yang kehilangan lima kodi kaos manset pada Sabtu (09/11/2013) di Pasar Blok G Tanah Abang. Selasa (12/11/2013). Kompas.com/Ummi Hadyah Saleh

JAKARTA, KOMPAS.com
 — Pasar Blok G Tanah Abang, Jakarta Pusat, yang seharusnya menjadi tempat berdagang, malah digunakan oleh PSK untuk menjerat pria hidung belang. Sebanyak 12 PSK ditangkap petugas Satpol PP saat sedang beroperasi.

Kepala Satpol PP Jakarta Pusat Yadi Rusmayadi mengatakan, pihaknya mendapat laporan dari masyarakat dan pedagang di Blok G Tanah Abang mengenai banyaknya PSK di dalam kawasan Blok G.

"Para pedagang dan masyarakat menjadi resah dengan keberadaan PSK itu. Kita tindak lanjuti dengan melakukan razia di tempat itu hingga dini hari," ujar Yadi, Kamis (16/1/2014).

Satpol PP Jakarta Pusat dan Sudin Sosial Jakarta Pusat mendapati mereka mangkal di lantai 4 Pasar Tanah Abang dan kemudian menangkapnya. Hal itu dilakukan agar jumlah mereka tidak semakin banyak dan mengganggu kegiatan perdagangan. Mereka selanjutnya dibina ke Panti Sosial Cipayung, Jakarta Timur.

Selain merazia PSK, tambah Yadi, pihaknya bersama TNI/Polri juga melakukan penertiban terhadap para pedagang kaki lima (PKL) yang masih membandel berdagang di atas trotoar dan badan jalan di sepanjang wilayah Tanah Abang.

"Sebanyak 90 pedagang kita tertibkan karena masih membandel berdagang tidak pada tempatnya di sepanjang Jalan KH Mas Mansyur, Jalan Jatibaru, Jalan Fachrudin, dan Jalan Jati Pinggir. Sebanyak 150 personel gabungan Satpol PP, TNI/Polri, kita kerahkan untuk melakukan penertiban. Para PKL yang masih membandel berdagang di tempat-tempat terlarang akan terus kita tertibkan," tuturnya. (bj/pro)


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Editor : Ana Shofiana Syatiri
Sumber: Warta Kota