Sabtu, 25 Oktober 2014

News / Megapolitan

Jokowi Puji Kegantengan Anies Baswedan

Rabu, 19 Februari 2014 | 15:55 WIB
Alsadad Rudi Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (kiri), bersama dengan Rektor Universitas Paramadina Anies Baswedan (tengah) dan Wali Kota Bogor Terpilih Bima Arya (kanan), usai menghadiri acara

JAKARTA, KOMPAS.com — Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo memuji Rektor Universitas Paramadina Anies Baswedan sebagai seseorang intelektual muda yang cerdas. Selain itu, dia juga mengakui kegantengan tokoh pendidikan Indonesia tersebut.

"Anies lebih ganteng dari saya itu jelas. Yang kedua, pintar, pandai, cerdas, ini bisa kita lihat. Ya saya kira dia intelektual muda kita lah," kata Jokowi seusai menjadi pembicara dalam acara Menuju Good Governance: Reformasi Birokrasi dan Peran Mahasiswa, di Universitas Paramadina, Jakarta, Rabu (19/2/2014).

Mendengar pujian Jokowi itu, Anies mengucapkan terima kasih. Dia juga mengucapkan terima kasih atas kesediaan Jokowi hadir dalam acara tersebut. Menurutnya, Jokowi adalah tokoh yang bisa memberikan inspirasi lewat aksi-aksi yang dilakukannya. Ia berharap semakin banyak tokoh-tokoh lain seperti Jokowi yang muncul ke permukaan.

"Indonesia harus lebih banyak membutuhkan, tidak cukup satu dua orang, namun ribuan. Banyak sekali yang punya talent management, di mana kita bisa titipkan perubahan," ujarnya.

Selain Jokowi dan Anies, turut hadir Wali Kota Bogor terpilih Bima Arya dan staf ahli Kementerian PU Rusdianto.

Penulis: Alsadad Rudi
Editor : Ana Shofiana Syatiri