Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penumpang Pasrah KRL "Langganan" Gangguan

Kompas.com - 07/04/2014, 09:29 WIB
Nadia Zahra

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com — Penumpukan penumpang KRL tujuan Bogor-Jatinegara di Stasiun Pasar Minggu terjadi pagi ini. Ratusan penumpang berhamburan keluar dari kereta yang berhenti sejak satu jam yang lalu, Senin (7/4/2014).

Salah satu penumpang, Saras, mengaku pasrah dengan gangguan kereta yang kerap terjadi. Ia hanya dapat menunggu hingga kereta normal kembali.

"Pasrah saja ya, sering banget kereta begini. Saya nunggu saja lah, kalau naik angkutan umum bisa siang sampai kantor," ucap pegawai swasta di daerah Slipi ini.

Fauzan, seorang mahasiswa, memilih naik angkutan alternatif lain menuju kampusnya yang berlokasi di Kuningan, Jakarta Selatan.

"Saya naik KRL dari Depok jam setengah tujuh tadi, terus tahunya KRL gangguan ya sudah naik ojek saja ke kampus nih," ungkap mahasiswa semester empat ini kepada Kompas.com.

Saat ini, di Stasiun Pasar Minggu terdapat empat jalur. Jalur 3 dan 4 merupakan lintasan kereta dari arah selatan ke utara (Bogor atau Depok menuju ke Jakarta Kota). Di setiap jalur tersebut terdapat kereta yang tidak kunjung berangkat.

Menurut informasi yang didapat Kompas.com, pagi ini listrik aliran atas (LAA) dari Manggarai, Tanah Abang, hingga Duri dimatikan sementara. Oleh karena itu, salah satu KA 809 di antara Stasiun Karet dan Tanah Abang tersendat. Namun, informasi humas PT KCJ melalui akun Twitternya menyebutkan, KA tersebut sudah ditarik ke dipo Bukit Duri, Jakarta Selatan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com