Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

60 Menit, Basuki Jadi Dosen Dian Sastro

Kompas.com - 12/05/2014, 19:16 WIB
Kurnia Sari Aziza

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com — Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mendapat tamu istimewa di ballroom Balaikota Jakarta, Senin (12/5/2014) petang ini. Tamu istimewa itu adalah aktris Dian Sastrowardoyo.

Basuki memberi kuliah umum bertema "Pengembangan Wawasan Leadership Challenge of Jakarta", sementara Dian merupakan salah satu mahasiswa Magister Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia (FE-UI), yang menghadiri kuliah tersebut.

Kuliah itu berlangsung kira-kira 60 menit. "Ini gara-gara Dian Sastro, Bapak (Basuki) betah di dalam, ha-ha-ha...," kelakar Sakti Soa, salah seorang staf Basuki.

Tak lama kemudian, Basuki pun keluar bersama puluhan mahasiswa Magister Manajemen FE-UI. Seperti biasa, mereka mengabadikan momen di ballroom Balaikota Jakarta. Tampak bersama dengan puluhan mahasiswa itu Guru Besar FE-UI Rhenald Kasali.

Basuki tampak terus menebar senyumnya dan melayani berfoto bersama para mahasiswa itu. Kemudian, Dian juga meminta berfoto bersama Basuki. Awalnya, pewarta menggoda Basuki untuk berfoto berdua dengan bintang film Ada Apa Dengan Cinta? tersebut.

"Lho semua pada pengen dapat berita aja kan? Ha-ha-ha...," kata pria yang akrab disapa Ahok itu kepada pewarta.

Dian pun hanya ikut tertawa mendengar berbagai celetukan yang terlontar.

"Diannya yang enggak mau foto berdua, ha-ha-ha...," ujarnya dengan muka memerah. 

Setelah berfoto bersama, Basuki mengajak Rhenald serta puluhan mahasiswa itu untuk mengunjungi ruang kerjanya. Tradisi ini juga dilakukannya jika menerima kunjungan tamu, baik itu dari siswa sekolah maupun tamu asing.

Basuki pernah melontarkan canda tentang Dian Sastro ketika ditanya tentang calon wakil gubernur. Selain menyebut nama anggota DPR RI Rieke Dyah Pitaloka, Ahok juga menyinggung nama Dian Sastro.

"Siapa lagi ya? Cornelia Agatha, eh kalau Dian Sastro bisa enggak? Dia dari partai mana sih?" kata Ahok pada 7 Maret 2014 lalu.

Nama calon wakil gubernur itu disampaikan menyusul pencapresan Gubernur Joko Widodo oleh PDI-Perjuangan. Apabila Jokowi menjadi presiden, Basuki-lah yang akan menjadi gubernurnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com