Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wali Kota Bekasi: Jangan Tutup Paksa Tempat Hiburan Malam

Kompas.com - 12/06/2014, 07:41 WIB
Jessi Carina

Penulis


BEKASI, KOMPAS.com -- Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi meminta kepada kelompok-kelompok masyarakat untuk tidak menutup paksa tempat-tempat hiburan malam. Walaupun tempat hiburan tersebut diizinkan beroperasi selama Ramadhan.

"Kami minta kelompok-kelompok masyarakat itu jangan tutup paksalah. Kita kan ingin Kota Bekasi selalu kondusif," ujar Rahmat Effendi kepada Kompas.com, Kamis (12/6/2014).

Rahmat mengatakan, Pemerintah Kota Bekasi juga telah berupaya agar tempat hiburan tersebut tidak mengganggu orang yang berpuasa. Caranya, dengan memperketat jam operasional. Hal itu, menurut Rahmat, adalah solusi terbaik bagi semua pihak.

Kelompok masyarakat yang memaksa menutup tempat hiburan tersebut, kata dia, akan diproses secara hukum yang berlaku. Begitu pun dengan tempat hiburan yang kedapatan melanggar jam operasional. Tempat hiburan tersebut akan mendapat teguran, penutupan, bahkan penyegelan.

"Mereka semua harus patuh dengan peraturan," ujar Rahmat.

Sebelumnya, Rahmat juga memberi izin tempat hiburan malam tetap beroperasi selama Ramadhan. Namun, jam operasionalnya yang diawasi.

"Pengusaha tempat hiburan malam masih boleh beraktvitas selama Ramadhan. Asalkan, tak melebihi pukul 00.00 WIB," ujarnya.

Rahmat mengatakan, banyak masyarakat yang menggantungkan hidup di tempat hiburan malam tersebut sehingga penutupannya pada bulan Ramadhan akan berdampak besar bagi para pekerja. Jenis tempat hiburan malam itu antara lain tempat karaoke dan kafe.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com