Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tersangka Penganiayaan Pembantu, Istri Brigjen MS Diserahkan ke Kejari Bogor

Kompas.com - 20/06/2014, 07:48 WIB

BOGOR, KOMPAS.com - Mutiara Simanjuntak istri Brigjen (Purn) Mahasi Situmorang (MS) diserahkan penyidik Satuan Reskrim Polres Bogor Kota ke Kajaksaan Negeri Bogor, Kamis (19/6/2014) siang. Penyerahan Mutiara Situmorang yang merupakan tersangka dugaan human trafficking atau kasus perdagangan orang, KDRT dan perlindungan terhadap oleh penyidik ke Kejaksaan Negeri Bogor setelah berkas perkasa dinyatakan lengkap (P21) oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Selain menyerahkan tersangka, penyidikan juga menyerahkan berkas berikut barang bukti terkait kasus tersebut. Mutiara ditetapkan sebagai tersangka setelah dilaporkan oleh Yuliana Lewer dan belasan pembantu rumah tangga lainnya ke Polres Bogor Kota.

Mutiara Situmorang didamping suaminya, Brigjen MS, dan beberapa pengacaranya tiba di kantor Kejaksaan Negeri Bogor sekitar pukul 11.00. Mengenakan blazer dan rok hitam serta kacamata, Mutiara langsung berjalan ke ruangan Pidana Umum (Pidum). Di ruangan tersebut, sudah menunggu tiga penyidik dar Satreskrim Polres Bogor Kota.

"Kita datang ke Kejaksaan untuk memenuhi proses hukum yang sedang dijalani klien saya. Hari ini berkas perkara sudah dinyatakan lengkap, makanya kita hadir di sini," ujar Henri Lumban Raja, salah satu pengacara Mutiara di kantor Kejaksaan Negeri Bogor.

Kepada wartawan Henri menilai tuduhan yang disangkakan kepada kliennya terlalu dipaksakan. "Selama ini apakah ada gelar perkara kasus ini atau konfrontir antara kita dengan pelapor? Kita akan jelaskan soal tuduhan ini di pengadilan nanti," katanya.

Mutiara Simanjuntak, istri Brigjen (Purn) Mangisi Situmorang ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan kekerasan terhadap belasan pembantu di rumahnya di Perumahan Duta Pakuan, Jalan Danau Matana Blok C5/18, Kelurahan Tegellega, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.

"Saya siap menjalankan pemeriksaan, saya serahkan semuanya kepada pihak berwajib," ujar Mutiara kepada wartawan di Mapolres Bogor Kota, Jumat (28/2) lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Warta Kota
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com