Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hingga Siang Ini 11.256 Pemudik Tiba di Stasiun Pasar Senen

Kompas.com - 03/08/2014, 16:57 WIB
Adysta Pravitra Restu

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com
- Sebanyak 11.256 pemudik tiba di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Minggu (3/8/2014). Total pemudik ke Jakarta ini berangkat dari beberapa stasiun di Pulau Jawa.

"Terakhir catatan di posko humas itu pukul 09.30 WIB. Ada 11.256 jumlah kedatangan penumpang di stasiun ini (Stasiun Pasar Senen)," ujar Kepala Humas PT KAI Daerah Operasional (Daop) I, Agus Komarudin di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Minggu.

Agus mengatakan, kereta selanjutnya yang akan tiba di stasiun tersebut sekitar pukul 16.00 WIB. Agus pun mengungkapkan akan ada penambahan penumpang atau pemudik tiba di stasiun yang terletak di seberang terminal Senen tersebut. Pasalnya, sejak tanggal 30 Juli, arus balik masih terus mengalami peningkatan.

Menurut Agus, peningkatan ini bukanlah puncak arus balik seperti yang banyak tersiar di stasiun lain. "Tapi kalau dibilang puncak volume kurang tepat ya, karena kan sesuai kapasitas tempat duduk," ucap Agus.

Agus menambahkan, selain arus balik, arus mudik juga masih terus terjadi hingga hari ini. Sebanyak 7.444 penumpang tercatat telah melakukan keberangkatan hingga pukul 12.25 WIB, dengan menggunakan sembilan kereta reguler dan empat kereta tambahan.

"Masih terus  memberangkatkan yang mudik ya. Mulai tanggal 30 itu 20 ribu, sampe H 4 kemarin 17.879," ujarnya.

Agus mengatakan, masih adanya arus mudik yang terjadi membuat pihaknya memutuskan untuk memperpanjang penggunaan kereta tambahan.

"Kereta tambahan jadinya sampai tanggal 10 Agustus. Tadinya sampai tanggal 5 saja. Posko lebaran juga diperpanjang," ucapnya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com