Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Relokasi PKL Kebayoran Lama Masih Tunggu Pembebasan Lahan

Kompas.com - 06/08/2014, 09:39 WIB
Laila Rahmawati

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Relokasi pedagang kaki lima (PKL) pasar Kebayoran Lama ke daerah Cipulir masih dalam tahap pembebasan lahan oleh Dinas Usaha Menengah dan Kecil Menengah (UMKM) Jakarta Selatan. Rencananya, tempat relokasi tersebut akan menampung PKL sayur dan buah dari pasar Kebayoran Lama dan Pesanggrahan.

"Ada sekitar 2.800 PKL di pasar Kebayoran Lama. Untuk PKL sayur dan buah akan kita relokasi ke Cipulir, nanti digabung dengan PKL dari Pesanggrahan. Sekarang masih nunggu pembebasan lahan dari dinas UMKM," kata Camat Kebayoran Lama Agus Irwanto, Rabu (6/8/2014).

Lahan seluas hampir dua hektar yang terletak tak jauh dari ITC Cipulir tersebut diharapkan mampu menampung para PKL tersebut. Rencananya, di atas lahan tersebut, 426 kios dan 242 lapak akan dibangun.

Sementara itu, Satpol PP Jaksel bekerja sama dengan satgas kecamatan menertibkan PKL buah di Pasar Kebayoran Lama, Selasa (5/8/2014). Para PKL tersebut berjualan di area sekitar kolong flyover Ciledug. Penertiban tersebut merupakan salah satu tindak lanjut dari penertiban PKL pada malam takbiran, Minggu (27/8/2014).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com