Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lepas Bebek, Sopir Angkot Blokir Jalan Yos Sudarso

Kompas.com - 13/08/2014, 13:53 WIB
Jessi Carina

Penulis

BEKASI, KOMPAS.com - Ratusan sopir angkutan umum bersama warga yang tergabung dalam Organisasi Angkutan Darat (Organda) Kabupaten Bekasi memblokir Jalan Yos Sudarso, Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi. Mereka protes karena kondisi ruas jalan yang rusak parah.

"Kami intinya menuntut adanya perbaikan di jalan negara ini. Karena kendaraan kami sudah sering rusak karena jalan ini. Jalan ini juga berbahaya dilalui pengendara umum," ujar Sekretaris DPC Organda Kabupaten Bekasi, Yayah Ropandi, ketika dihubungi, Rabu (13/8/2014).

Yayah mengatakan, dalam aksi ini, massa menutup Jalan Yos Sudarso dengan cara memberhentikan sebuah truk di tengah jalan. Mereka juga menanam batang pohon pisang di tengah-tengah jalan rusak yang terdaat genangan air di dalamnya.

Selain itu, mereka juga melepas bebek-bebek di jalan tersebut. Menurut Yayah, aksi yang mereka lakukan merupakan bentuk protes sopir dan warga terhadap kondisi jalan yang rusak parah.

Kondisi seperti ini sudah berlangsung hampir enam bulan sehingga mengakibatkan kemacetan tiap harinya. Waktu tempuh normal yang harus dilalui dari Tambun menuju Karawang adalah satu jam. Namun, dengan kondisi jalan yang rusak dan macet, waktu tempuh semakin panjang hingga dua jam.

Yayah juga mengatakan, kendaraan menjadi sering rusak akibat melewati jalan ini. Selain itu, jalan tersebut membahayakan keselamatan pengendara motor yang melintas disana.

Mereka menuntut kepada Pemerintah Pusar dan Pemerintah Kabupaten Bekasi untuk segera memperbaiki Jalan Yos Sudarso yang termasuk jalan negara ini. Mereka memberikan waktu tujuh hari kepada pemerintah untuk segera melakukan perbaikan. Jika tidak, pemblokiran jalan akan terjadi lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com