Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lagi, Pelajar Dibacok Pelajar di Depok

Kompas.com - 06/09/2014, 05:07 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com - Punggung Bagas Pangestu (16), pelajar kelas III SMK Baskara, Depok, Jawa Barat, terluka setelah dibacok sekelompok pelajar lain di Jalan Raya Muchtar, Sawangan, Depok, Jumat (5/9/2014).

Lokasi pembacokan tak jauh dari RSUD Depok. Bagas yang terluka dan terkapar di jalan, diselamatkan sejumlah tukang parkir dan dibawa ke RSUD Depok.

Kapolsek Sawangan, Kompol Saderi, mengatakan pemeriksaan dan hasil olah tempat kejadian perkara mendapati pembacokan ini bermula ketika Bagas melintas di kawasan tersebut dalam perjalanan ke Bojongsari, Depok. Bagas hendak menuju rumah salah satu temannya.

Pada waktu itu, Bagas mengendarai sepeda motor dan masih mengenakan seragam sekolahnya, SMK Baskara. Di Jalan Muchtar, laju kendaraan Bagas dihadang 6 pelajar dari sekolah lain yang mengendarai 3 sepeda motor. "Pelaku menyerang korban dan melukai punggung korban," ujar Saderi.

Setelah membacok Bagas, lanjut Saderi, para pelaku berlalu ke arah Jalan Raya Sawangan. Dari hasil penyelidikan, ujar dia, diduga pelajar yang menyerang Bagas adalah siswa SMKN 2 Sawangan.

"Kami masih dalami untuk pastinya. Kepala Sekolah SMKN 2 Sawangan sudah kami panggil dan kami mintai keterangan, terutama untuk mengantisipasi serangan balasan," kata Saderi.

Saderi mengatakan, dari lokasi kejadian didapatkan senjata tajam modifikasi lempengan besi sepanjang 60 centimeter yang telah diasah tajam. Pada satu ujung lempengan itu dipasangi pegangan sehingga wujud akhirnya seperti pisau panjang.

"Diduga senjata tajam ini yang digunakan pelaku untuk melukai korban. Sajam ditinggalkan pelaku di lokasi kejadian," kata Saderi.

Peristiwa tawuran dan pembacokan pelajar ini merupakan yang kesekian kalinya di Depok. Dari catatan Polresta Depok, selama 2014 ini ada 3 pelajar yang tewas akibat tawuran dengan pelajar lain di wilayah Depok, Jawa Barat.

(Budi Sam Law Malau/Hertanto Soebijoto)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com