Ahok: Saya Sudah Resmi Keluar dari Gerindra - Kompas.com

Ahok: Saya Sudah Resmi Keluar dari Gerindra

Kurnia Sari Aziza
Kompas.com - 10/09/2014, 15:11 WIB
KOMPAS.com/ GLORI K WADRIANTO Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama
JAKARTA, KOMPAS.com — Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengaku telah resmi mengundurkan diri dari Partai Gerindra. Hal itu disampaikan Basuki seusai mengutus staf pribadinya untuk mengajukan pengunduran diri sebagai kader kepada DPP Gerindra.

"Saya sudah resmi mengundurkan diri dari Gerindra. Sejak saya memasukkan surat ini, saya sudah bukan orang partai politik lagi," kata Ahok, sapaan Basuki, di Balaikota Jakarta, Rabu (10/9/2014).

Keputusannya mengundurkan diri dari Gerindra ialah karena ia sudah tidak sepakat dengan usulan Gerindra yang ingin pemilihan kepala daerah dipilih oleh DPRD.

Basuki yang menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Pusat Bidang Politik Partai Gerindra tidak sepakat dengan keputusan partai berlambang burung garuda itu yang meminta pemilihan kepala daerah oleh DPRD setempat.

Sesuai AD/ART partai politik, kader harus menaati semua keputusan partai. Jika tidak bisa menaati keputusan itu, kader tersebut harus keluar. Maka dari itu, sebagai konsekuensi politik itulah, dia memutuskan untuk hengkang dari partai "besutan" Prabowo Subianto itu.

"Bagi saya, Partai Gerindra sudah tidak sesuai dengan perjuangan saya, untuk memberikan rakyat sebuah pilihan terbaik," kata Basuki.

Basuki pun telah mendapat respons atas surat pengunduran diri dari DPP Gerindra. Ia telah mendapat tanda terima yang bertuliskan, "Sudah terima dari Ir Basuki Tjahaja Purnama MM
kepada Sekjen DPP Partai Gerindra. Berupa surat pengunduran diri dari keanggotaan Partai Gerindra dan kartu keanggotaan Gerindra." Surat itu diterima oleh Martina, pengurus DPP, Rabu ini.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisKurnia Sari Aziza
EditorDesy Afrianti
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM