Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ahok: Dilaporin ke Polisi? Pura-pura Gila Aja

Kompas.com - 12/09/2014, 19:19 WIB
Kurnia Sari Aziza

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com — Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama enggan menanggapi berbagai pernyataan yang terkait dengan rencana anggota DPRD DKI yang akan melaporkan dia ke kepolisian, seperti yang dilontarkan Ketua DPD DKI Partai Gerindra Mohamad Taufik.

"Saya ini kerjaannya banyak, enggak usah urusi omongan orang politik," kata Basuki, di Plaza Mandiri, Jakarta Selatan, Jumat (12/9/2014).

Saat kembali didesak wartawan terkait rencana pelaporan polisi, Basuki lagi-lagi enggan menanggapi serius. Bahkan, pria yang akrab disapa Ahok itu mengaku sudah kebal karena berulang kali dilaporkan ke pihak kepolisian.

"Sudahlah enggak usah dibahas lagi, mau ngelaporin saya ke polisi kan hak setiap warga negara. Nanti PPG saja, pura-pura gila. Ha-ha-ha...," kata Basuki tertawa.

Sebagai informasi, sebelumnya M Taufik mengancam bakal memolisikan Basuki karena berbagai pernyataannya ke media telah menghina institusi DPRD.

Beberapa pernyataan Basuki dianggap menyinggung M Taufik beserta anggota DPRD lain yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih, seperti sebutan DPRD calo, kepala daerah dijadikan sapi perah oleh DPRD, dan lainnya.

Padahal sebagai Wagub, lanjut dia, seharusnya Basuki bisa menjaga hubungan baik antara eksekutif dan legislatif. Rencananya, pelaporan itu akan berlangsung pekan depan dan dilaksanakan oleh partai Koalisi Merah Putih di DPRD DKI.

"Jalur hukumnya ditempuh juga. Kita mau mengajukan ke kepolisian karena ini penghinaan terhadap lembaga negara," kata Taufik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com