Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bawa Senjata Api, Calon Penumpang Dicokok di Soekarno-Hatta

Kompas.com - 14/09/2014, 10:34 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Petugas Aviation Security (Avsec) Bandara Internasional Soekarno-Hatta berhasil menggagalkan upaya penyelundupan senjata api. Senjata itu dibawa seorang calon penumpang Lion Air yang akan berangkat ke Padang, Sumatera Barat, Sabtu (14/9/2014).

"Penumpang dengan nomor penerbangan JT 356 tujuan Padang berinisial HR kami amankan karena petugas Avsec mendeteksi adanya benda yang dibawa menyerupai senjata api," kata Manajer Humas dan Protokoler Bandara Internasional Soekarno-Hatta Yudis Tiawan dalam keterangan pers, Minggu (15/9/2014).

Barang bukti termasuk tas koper dan pemiliknya diserahkan ke petugas Polres Metro Bandara Soekarno-Hatta. Penyelidikan diserahkan kepada Polres Bandara Soekarno-Hatta.

Yudis mengatakan, penggagalan tersebut berawal ketika koper bermerek Polo warna hitam diperiksa di X-Ray Security Check Point 1 Terminal 1 B Bandara Internasional Soekarno-Hatta sekitar pukul 18.00 WIB. Saat melewati x-ray, terlihat benda mirip senjata api jenis tertentu.

Ketika akan diperiksa ulang, pemilik koper tersebut terus berkelit dari pemeriksaan. Setelah diperiksa, benda tersebut terlihat dengan jelas oleh alat scanner petugas.

Petugas Supervisor Avsec meminta kepada pemilik koper untuk membuka isi kopernya. Setelah menemukan sepucuk senjata api tanpa dokumen, petugas Avsec langsung menahan pemilik koper tersebut dan menyerahkannya kepada polisi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com