Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ahok: Polisikan Saya, Izin Presiden Dulu

Kompas.com - 14/09/2014, 20:20 WIB
Kurnia Sari Aziza

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki "Ahok" Tjahaja Purnama mengaku santai atas ancaman Wakil Ketua DPRD DKI Mohamad Taufik yang akan melaporkannya ke polisi karena berbagai pernyataan kerasnya terhadap DPRD. Menurut Ahok, pelaporan ke polisi adalah hak setiap warga negara Indonesia (WNI).

"Enggak apa-apalah. Kalau mau polisikan saya, izin presiden dulu," kata Basuki terkekeh, di Lapangan Silang Monas Timur, Minggu (14/9/2014).

Taufik berencana melapor ke polisi karena Ahok dianggap telah merendahkan DPRD. Apabila revisi RUU Pilkada disahkan, kata Basuki, maka kepala daerah hanya akan dijadikan "sapi perah" oleh DPRD. Basuki juga menyebut DPRD sebagai calo, serta gemar berfoya-foya dan bermain golf.

Menanggapi hal itu, mantan kader Partai Gerindra tersebut mengaku sudah tidak ingin lagi membahas perseteruannya dengan beberapa kader partai berlambang burung garuda tersebut.

Ia juga enggan kembali membahas pengunduran dirinya dari Partai Gerindra. Menurut Basuki, saat ini, ia sudah tidak sepaham dengan Partai Gerindra serta ingin fokus membenahi Jakarta selama sisa tiga tahun pemerintahannya. Adapun fokus penyelesaian permasalahan di Jakarta, seperti pembelian bus Transjakarta, pembangunan infrastruktur, realisasi light rail transit, serta penerapan beasiswa KJP kepada peserta didik hingga tingkat kuliah.

"Orang-orang bisa menafsirkan berbeda-beda, tetapi sudah tidak ada lagi alasan saya kerja agar terpilih kembali (menjadi gubernur)," kata Basuki.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com