Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Kronologi Tabrakan Beruntun 4 Kendaraan di Tol Jagorawi

Kompas.com - 19/09/2014, 14:57 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com — Kasat Lantas Polres Bogor Ajun Komisaris M Chaniago mengatakan, tabrakan beruntun di Km 26 Tol Jagorawi bermula saat truk Fuso yang berada di lajur dua dan mobil Mitsubishi Pajero bernomor polisi B 1380 EJA yang ada di lajur tiga berjalan beriringan dari arah Bogor menuju Jakarta. [Baca: Empat Kendaraan Tabrakan Beruntun di Tol Jagorawi, 3 Tewas]

Tepat di Km 26,500, tiba-tiba truk Fuso, yang identitas sopirnya belum diketahui, tiba-tiba berbelok ke kanan dan masuk ke lajur tiga dan menabrak pembatas jalan.

"Sopir Pajero yang berada di samping truk kemudian membanting setir ke kanan dan juga menabrak pembatas jalan," ujar Chaniago, Jumat (19/9/2014).

Sementara itu, sopir bus Karunia Bakti jurusan Jakarta-Garut yang datang dari arah berlawanan membanting setir ke kiri untuk menghindari tabrakan dengan truk Fuso dan Pajero.

Namun, bus kehilangan kendali sehingga terbalik dan jatuh di jalur hijau dengan posisi ban di atas. [Baca: Korban Tabrakan Beruntun Masih Tergeletak di Jalan Tol Jagorawi]

Akibat kejadian itu, arus kendaraan di kedua arah macet parah. Kemacetan mengular hingga ke Km 18 arah Bogor. Saat ini, petugas Satuan Lalu Lintas Polres Bogor dan Jasa Marga masih memberi tindakan di lokasi kejadian. (Soewidia Henaldi)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Warta Kota
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com