Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

CCTV Tol Rusak, Tak Rekam Kecelakaan Lamborghini Hotman

Kompas.com - 06/10/2014, 19:08 WIB
Robertus Belarminus

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kamera CCTV di ruas tol Wiyoto-Wiyono, Pademangan, Jakarta Utara, KM 17.00, tempat Lamborghini milik pengacara Hotman Paris Hutapea terlibat kecelakaan dengan sejumlah kendaraan, tidak berfungsi dengan baik.

Akibatnya, momen kecelakaan tidak terekam di dalam kamera pengawas tersebut. PT Citra Marga Nusaphala Persada (CMNP) selaku pengelola tol menyatakan, CCTV tersebut dalam kondisi rusak. Oleh karena itu, CCTV tidak bisa diserahkan ke penyidik.

"Kamera CCTV-nya rusak. Sehingga tidak bisa merekam," kata Manajer Divisi Pelayanan dan Pemeliharaan PT CMNP Bagus Medi Suarto, di kantornya, Senin (6/10/2014).

Meski demikian, Medi mengatakan kondisi CCTV masih dalam keadaan baik. Kerusakan yang dimaksud yakni CCTV tidak dapat merekam kejadian. Ia mengatakan, petugas di kamera pengawas hanya dapat melihat rekaman real time. "Jadi kalau untuk menunjukkan suasana real time tetap bisa," ujar Medi.

Menurut dia, kerusakan CCTV baru diketahui setelah petugas hendak memeriksa rekaman pasca kecelakaan terjadi. Dia mengaku petugasnnya akan melakukan perbaikan.

Sebelumnya, Kepala Satuan Lalu Lintas Wilayah Jakarta Utara, Ajun Komisaris Besar Sudarmanto mengatakan, kepolisian akan bekerja sama dengan pengelola tol untuk mendapatkan rekaman CCTV tersebut.

"CCTV belum kami dapatkan, kami akan koordinasi dengan pihak Jasa Marga," kata Sudarmanto. Kecelakaan Lamborghini Hotman terjadi Minggu (5/10/2014), sekitar pukul 05.30 WIB di Tol Wiyoto Wiyono Km 17.200 arah Bandara Soekarno-Hatta.

Insiden itu bermula dari truk boks Delvan L.300 B 9642 BCI pecah ban. Mobil boks oleng ke lajur kanan atau memasuki lajur tengah lalu terguling. Tepat di lajur kanan itulah mobil Lamborghini yang dikendarai Hotman meluncur.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com