Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warga Harus Kenali Stiker Ini di Acara Makan Gratis Syukuran Jokowi-JK

Kompas.com - 18/10/2014, 16:17 WIB
Andri Donnal Putera

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Pada hari pelaksanaan pesta rakyat pelantikan Joko Widodo dan Jusuf Kalla sebagai presiden dan wakil presiden, masyarakat diimbau agar dapat mengenali bagian dari panitia, terutama saat makan gratis.

Sebab, selain pedagang dari pesta rakyat, akan ada pedagang lain yang juga ikut berjualan. "Hanya pedagang yang gerobaknya ditempeli stiker ini, (masyarakat) baru bisa (makan) gratis, selainnya ya harus bayar," kata panitia pesta rakyat bidang kuliner, Chrisna Murti, sambil memperlihatkan stiker yang dimaksud, Sabtu (18/10/2014).

Kompas.com/Andri Donnal Putera Stiker penanda gerobak pedagang yang ikut dalam acara
Chrisna mengatakan bahwa nantinya akan ada pedagang yang memang biasa berjualan di kawasan rute pesta rakyat tersebut sehingga untuk membedakan mana pedagang yang makanannya gratis ialah dengan menggunakan stiker.

Kemungkinan bercampurnya pedagang tersebut diprediksi terjadi di sepanjang Bundaran HoteI Indonesia dan jalur dari Bundaran HI ke Istana Merdeka.

Untuk di Monas, Chrisna memastikan hanya ada pedagang yang bergabung dengan pesta rakyat.

Ragam makanan yang disediakan di antaranya mi ayam bakso, ketoprak, dan siomay. Chrisna menambahkan, selain makanan gratis, panitia juga akan memberikan berbagai macam minuman yang juga gratis. Minuman tersebut di antaranya air mineral, teh, minuman bersoda, dan lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com