Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Massa Mulai Masuk Istana Merdeka untuk Temui Jokowi-JK

Kompas.com - 20/10/2014, 15:25 WIB
Andri Donnal Putera

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Massa yang sudah beberapa jam menunggu agar bisa masuk ke Istana Merdeka untuk bertemu Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla akhirnya dipersilakan masuk melalui pintu samping seusai upacara militer, Senin (20/10/2014) sekitar pukul 15.00.

Pantauan Kompas.com, rombongan ataupun perorangan langsung berdesakan masuk ke Istana. Selain itu, Paspampres yang berjaga di depan pintu terlihat tidak bisa menahan dorongan warga dari luar sehingga pintu sedikit demi sedikit terbuka.

"Kita enggak menduga bisa sampai seperti ini, di luar perkiraan kita," tutur Denny, salah satu anggota Paspampres yang berjaga di pintu gerbang Istana.

Denny dan anggota Paspampres lain serta panitia juga tidak bisa mengatur agar jumlah orang yang masuk sampai ke jumlah 700 orang, sesuai undangan.

Sementara itu, warga menganggap penjagaan di Istana Merdeka terlalu ketat. Menurut mereka, seharusnya semua orang yang sudah menunggu Jokowi dipersilakan masuk. "Orang ini istana rakyat kok," ujar seorang bapak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com