Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saat Kirab, Jokowi Menolak Diminta Relawan Turun dari Kereta Kuda

Kompas.com - 20/10/2014, 16:18 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Saat Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla naik kereta kuda menuju Istana Negara, relawan sempat meminta Jokowi untuk turun dari kereta kuda. Namun, Jokowi menolak.

Momen itu berawal ketika Jokowi-Jusuf Kalla dengan kereta kuda yang ditumpangi Jokowi-JK memasuki Jalan MH Thamrin, tepatnya di depan Bank Indonesia. Dari atas mobil komando, salah satu ketua kelompok relawan Sihol Manulang meminta Jokowi turun dari kereta.

"Kami meminta presiden terpilih untuk turun dari kereta dan naik ke mobil komando. Kami minta Pak presiden bersama-sama rakyat," ujar Sihol saat acara Kirab Budaya, Senin (20/10/2014).

Sihol meminta supaya Jokowi menyampaikan pernyataan soal pelantikan sebagai presiden dari atas mobil komando.

Permintaan tersebut tak digubris. Jokowi dan Jusuf Kalla dengan kereta kudanya tetap melaju cepat ke arah Istana Negara. Kereta presiden dan wakil presiden baru tersebut melewati mobil komando relawan begitu saja. Melihat Jokowi melaju, kelompok relawan tak berkata apa-apa lagi.

Kirab Budaya itu berlangsung sangat meriah. Warga antusias melihat presiden dan wakil presiden baru. Massa memadati sepanjang Jalan Sudirman dan Thamrin sambil meneriakan nama Jokowi dan JK.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com