Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Dinas Bekas Jokowi Kini Dipakai Ketua DPRD DKI

Kompas.com - 24/10/2014, 17:12 WIB
Alsadad Rudi

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi lebih memilih menggunakan mobil dinas bekas yang dipakai mantan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo ketimbang harus membeli mobil baru. Jokowi telah menanggalkan fasilitas itu setelah dia dilantik menjadi presiden.

Mobil dinas Jokowi yang akan ia gunakan adalah Toyota Land Cruiser B 1961 RFR, jenis yang sama dengan yang digunakan Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Basuki Tjahaja Purnama.

"Saya tidak mau pakai mobil dinas baru. Makanya, saya pakai mobil dinas bekasnya Pak Jokowi saja," ujar Pras saat dihubungi, Jumat (24/10/2014).

Sebagai informasi, semasa masih menjabat sebagai Gubernur DKI, Jokowi sangat jarang menggunakan mobilnya itu. Ia lebih sering tampak menggunakan Toyota Innova dengan pelat hitam bernomor polisi B 1124 BH.

Terakhir kali Jokowi tampak menggunakan mobil Land Cruiser-nya itu sekitar Agustus 2014. Saat itu, ia menggunakannya untuk pergi ke Balaikota Jakarta. "Kalau tidak pernah dipakai nanti akinya rusak," ujar Jokowi, Selasa (19/8/2014).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com