Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Cara Ahok Tarik Anak Muda "Nongkrong" di Masjid

Kompas.com - 29/10/2014, 20:16 WIB
Kurnia Sari Aziza

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bakal membeli lahan di depan masjid kecil. Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan, lahan itu bakal dipergunakan untuk membangun ruang terbuka hijau (RTH) dan memberi ruang lebih luas untuk kegiatan besar masjid. [Baca: Rizieq Shihab Tak Diundang Silaturahim Ulama dengan Ahok, Ini Penjelasan DKI]

"Kalau Bapak Ibu punya masjid yang terlalu sempit dan di depannya ada lahan kosong, kami beli dan bongkar dijadikan RTH, parkir, dan lahan tambahan masjid," kata Basuki, saat menyampaikan sambutannya dalam silaturahim ulama dan umaro, di Balaikota, Rabu (29/10/2014).

Dengan adanya taman tersebut, bangunan masjid diyakini akan lebih luas. Pemprov DKI juga berencana menyediakan Wi-Fi dengan password serta perpustakaan keliling.

Basuki percaya langkah itu dapat menarik anak muda untuk berlama-lama di masjid serta semakin rajin beribadah. [Baca: Di Depan Ahok, Imam Masjid Istiqlal Pelesetkan Jakarta "Kota BMW"]

"Kami harapkan langkah ini bisa mendorong anak-anak muda untuk mau masuk dan berkumpul di masjid-masjid. Tetapi, sebelum nongkrong di taman, ya jangan lupa shalat dulu," ujar pria yang akrab disapa Ahok itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com