Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akhiri Blokade di Cikini, Massa HMI Akan Datangi Istana Selasa Siang

Kompas.com - 18/11/2014, 01:29 WIB
Jessi Carina

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Massa Himpunan Mahasiswa Islam memutuskan untuk mengakhiri aksi blolade Jalan Cikini Raya pada Selasa (18/11/2014) pukul 1.08 WIB. Namun, mereka akan turun ke Istana pukul 13.00 WIB.

"Jam 13.00 kita akan kembali turun ke istana," teriak sang orator dari HMI di Jalan Cikini Raya.

Mereka berkata aksi blokade ini hanya permulaan dari serangkaian aksi penolakan kenaikan harga BBM bersubsidi. Mereka akan melakukan unjuk rasa di Istana Merdeka sebagai aksi lanjutan mereka. Sebelumnya, mereka sempat mengatakan akan bertahan untuk memblokade Jalan Cikini Raya sampai pagi. Bahkan, hingga Presiden Joko Widodo hadir langsung ke lokasi tersebut.

Pantauan Kompas.com, setelah orator menyatakan membubarkan diri, satu per satu peserta aksi mulai meninggalkan lokasi. Kendati demikian, masih ada beberapa orang yang bertahan di lokasi sambil berteriak-teriak tak tentu kepada pengguna jalan yang kebetulan lewat. Pengendara motor juga mulai bisa melalui jalan ini, walau harus berjalan perlahan. Api unggun yang sebelumnya dibuat massa pun sudah dipadamkan.

Diberitakan, massa aksi dari HMI memblokade Jalan Cikini Raya sejak Senin (17/11/2014) pukul 21.30 WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com