Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ditunjuk PDI-P Jadi Cawagub DKI, Boy Sadikin Siap jika Tanpa Syarat

Kompas.com - 27/11/2014, 01:41 WIB
Unoviana Kartika

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan mengusulkan Boy Sadikin sebagai calon wakil gubernur DKI Jakarta mendampingi Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama. Namun, Boy mengaku belum mengetahui hal itu.

"Belum ditetapin, saya belum dipanggil," ujarnya singkat saat ditemui dalam acara syukuran rumah dinas Ketua DPRD DKI Jakarta, Rabu (26/11/2014).

Boy juga mengatakan, ia belum melakukan komunikasi apapun dengan Ahok terkait pencalonannya sebagai calon wagub. Namun, ia mengaku siap bila memang benar dicalonkan.

"Siap kalau tanpa syarat," kata dia.

Seperti diberitakan sebelumnya, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo memastikan bahwa pendamping Basuki untuk memimpin DKI berasal dari PDI-P.

"Satu paket, Partai Gerindra dengan PDI Perjuangan," kata Tjahjo, sebelum bertolak ke Surabaya, Jawa Timur, Rabu.

Tjahjo mengaku tahu soal keputusan itu setelah bertemu dengan Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri. Selain soal paket tersebut, Tjahjo pun memastikan kandidat yang diusulkan adalah Boy.

"Saya bertemu Ibu Mega dan bertanya, 'Siapa, Bu (wakil gubernur DKI)?' (Dijawab Mega), 'Ya, Boy Sadikin'," kata Tjahjo.

Sebelumnya, Basuki beberapa kali mengisyaratkan tak menghendaki calon wakilnya adalah Boy, anak mantan Gubernur DKI Ali Sadikin yang juga sekarang menjabat Ketua DPD PDI-P DKI. Basuki juga mengaku belum pernah bekerja bersama Boy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com