Indosat Putuskan Kontrak dengan Tim Pembuat Iklan soal Bekasi - Kompas.com

Indosat Putuskan Kontrak dengan Tim Pembuat Iklan soal Bekasi

Jessi Carina
Kompas.com - 13/01/2015, 10:41 WIB
Twitter Iklan viral Indosat yang dinilai merugikan citra Bekasi

BEKASI, KOMPAS.com — Pembuat iklan viral berjudul "Liburan ke Aussie Lebih Mudah daripada ke Bekasi" yang mempromosikan layanan roaming milik Indosat dibuat oleh tim mitra yang merupakan pihak ketiga. Setelah warga Bekasi memprotes iklan tersebut, PT Indosat memutuskan kontrak dengan pembuat iklan.

"Tim kreatifnya itu dari mitra, sudah tidak kita perpanjang lagi," ujar Head of Region Jabodetabek PT Indosat Suwignyo, ketika dihubungi, Selasa (13/1/2015).

Walau demikian, Suwignyo mengatakan, pihak Indosat telah menanyakan kepada tim kreatif tersebut mengenai maksud penggunaan kata "Bekasi" sebagai materi iklan. Tim kreatif mengaku tidak memiliki niat untuk menghina Bekasi dengan menggunakannya sebagai materi iklan.

Head of Area Jakarta PT Indosat Soejanto Prasetya mengatakan, sebenarnya viral ini muncul pertama kali pada 25 Desember lalu. Ini merupakan rangkaian promo Indosat mengenai layanan jaringan di luar negeri.

Pada viral sebelumnya, juga dibuat judul yang memiliki akhiran rima yang sama. Akhiran rima yang sama juga terdapat pada iklan "Bekasi" dengan "Aussie" kali ini. Namun, PT Indosat telah menyadari sejak awal kesalahan viral itu.

Pada 25 Desember lalu, viral itu langsung dihapus, tetapi sudah telanjur tersebar sehingga pada 8 Januari viral ini muncul kembali dan menimbulkan kehebohan seperti ini. "Tanggal 9 kita sudah langsung meminta maaf melalui media," ujar Soejanto.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisJessi Carina
EditorAna Shofiana Syatiri
Komentar

Terkini Lainnya


Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM