Nopol Harley-Davidson yang Ditilang di Jalan Thamrin untuk Yamaha Vega - Kompas.com

Nopol Harley-Davidson yang Ditilang di Jalan Thamrin untuk Yamaha Vega

Unoviana Kartika
Kompas.com - 19/01/2015, 18:07 WIB
WARTA KOTA/HENRY LOPULALAN Pengendara sepeda motor Harley Davidson B 6168 ESG dihentikan Polisi untuk ditilang saat melintas di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (18/1/2015). Polisi mulai menilang pengendara sepeda motor yang melintasi jalan protokol, yakni dari MH Thamrin sampai dengan Medan Merdeka Barat.

JAKARTA, KOMPAS.com — Harley-Davidson bernomor polisi B 6168 ESG yang kabur setelah terkena tilang di Jalan MH Thamrin ternyata palsu. Hal itu yang mempersulit pencarian pihak kepolisian.

"Pelat nomornya itu, setelah diselidiki, untuk sepeda motor Yamaha Vega," ujar Kepala Sub Direktorat Pembinaan dan Penegakan Hukum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Hindarsono, saat dihubungi, Senin (19/1/2015).

Saat ini, kata Hindarsono, pengendara motor Harley-Davidson tersebut masih dicari oleh Satuan Penegakan Pengatur (Gatur) Ditlantas Polda Metro Jaya.

Hindarsono menjelaskan, bila sepeda motor Harvey-Davidson tersebut berpelat nomor palsu, maka secara otomatis kendaraan tersebut juga tidak membayar pajak. Hal itu pun menjadi alasan kuat mengapa pengendara tidak dapat menunjukkan surat-surat kendaraan yang diminta polisi.

Peristiwa kaburnya pengendara motor Harley-Davidson seusai ditilang itu bermula ketika pengendara yang tak diketahui identitasnya itu masuk ke Jalan MH Thamrin dari arah Kebon Kacang, Minggu (18/1/2015) sekitar pukul 13.15 WIB.

Di persimpangan Plaza Indonesia, sebanyak 8-10 petugas polisi sudah berjaga. Melihat pengendara tersebut tetap melaju ke Jalan MH Thamrin, polisi pun coba memberhentikan dia. Saat dihentikan, pengendara itu terlihat berusaha membelokkan sepeda motornya ke arah lain. Namun, upaya itu digagalkan polisi. Selanjutnya, ia meminta izin untuk memindahkan sepeda motornya ke belakang persimpangan dengan alasan agar tidak malu dilihat banyak orang.

Polisi yang sudah berjaga di dekatnya tiba-tiba didorong. Dia langsung menyalakan Harley tersebut dan pergi dengan cepat. Polisi yang berjaga di dekatnya langsung mengejar si pengendara yang diketahui bergerak ke arah Kuningan, Jakarta Selatan, melalui Kebon Kacang. Namun, si pengendara tidak tertangkap.

PenulisUnoviana Kartika
EditorAna Shofiana Syatiri
Komentar

Close Ads X