Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wagub DKI: Bentuk Pemecah Gelombangnya Aneh

Kompas.com - 06/02/2015, 18:59 WIB
Alsadad Rudi

Penulis

KEPULAUAN SERIBU, KOMPAS.com - Selain menemukan banyaknya sepeda pemadam kebakaran yang tidak terpakai, blusukan Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat ke Pulau Karya, Kepulauan Seribu pada Jumat (6/2/2015) juga menemukan bentuk pemecah gelombang yang dinilainya tidak lazim.

Menurut Djarot, bentuk pemecah gelombang di Pantai Pulau Karya bukanlah pemecah gelombang seperti yang ia ketahui karena bentuknya lebih menyerupai tanggul.

"Kalau pemecah ombak itu bentuknya menjorok ke laut atau vertikal, bukan horizontal seperti itu. Kalau itu seperti tanggul," ujarnya.

Djarot juga menilai pemecah gelombang yang ia lihat memiliki ketinggian yang tidak sesuai dengan tinggi gelombang laut yang ada di kawasan tersebut. "Ini tingginya sampai tiga meter. Padahal di lokasi itu ombak tidak terlalu tinggi, karena posisinya dangkal," kata Djarot.

Kunjungan Djarot ke Pulau Karya merupakan bagian dari kunjungan kerjanya ke kawasan Pulau Seribu pada hari ini. Sebelumnya, ia juga sempat berkunjung ke Pulau Untung Jawa dan Pulau Pramuka.

Sebenarnya ia juga direncanakan akan mengunjungi Pulau Tidung untuk menghadiri acara nikah massal. Namun hal itu tidak dapat dilaksanakan karena gelombang tinggi yang melanda perairan Teluk Jakarta pada Jumat pagi tadi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com