Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

10.986 Orang Warga Jakarta Barat Mengungsi

Kompas.com - 11/02/2015, 10:21 WIB
Nur Azizah

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Jumlah warga Jakarta Barat yang mengungsi ke tempat yang lebih aman dari banjir tercatat 10.986 orang yang tersebar di delapan kecamatan dan 32 kelurahan. Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Barat kini fokus mendirikan pos penampungan untuk mengantisipasi bertambahnya jumlah pengungsi.

Salah satu pos pengungsi yang didirikan berada di Kompleks Vittoria Ressidence Duta Indah Karya, Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat. Tiga tenda untuk pengungsi dipasang sejak Senin (9/2/2015) malam.

Tenda berwarna biru itu ditempati warga RW 002 dan RW 002 Rawabuaya yang tempat tinggalnya direndam air setinggi 130 sentimeter. Wali Kota Jakarta Barat Anas Effendi memastikan, pihaknya akan terus mendata jumlah pengungsi. Sebab, belum semua warga Rawa Buaya pindah ke tenda pengungsian. Beberapa warga masih memilih bertahan di lantai dua.

“Kami akan data terus jumlah pengungsi di sini. Kami akan memastikan kebutuhan logistik makanan siap saji tidak akan terlambat,” ujar Anas usai menyambangi Pos Pengungsi di Kompleks Vittoria Ressidence Duta Indah Karya, Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com