Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Personel TNI Jaga Loket "Refund" Baru untuk Penumpang Lion Air

Kompas.com - 20/02/2015, 16:48 WIB
Andri Donnal Putera

Penulis

TANGERANG, KOMPAS.com - PT Angkasa Pura II menambah personel TNI untuk mengamankan proses refund di tempat yang baru dibuka, yaitu di loket Lion Air, Terminal 3, Bandara Soekarno-Hatta, Jumat (20/2/2015).

Sebelumnya, baru ada satu tempat refund yang disediakan, yakni di ruang rapat PT Angkasa Pura II, lantai 2 Terminal 3. Dari tempat refund pertama dengan yang baru saja dibuka terdapat sejumlah perbedaan.

Tempat refund di loket Lion Air ini dijaga lebih banyak personel TNI. Anggota TNI ini berdiri mengelilingi tempat antrean yang sudah disediakan untuk masuk ke loket itu.

Pantauan Kompas.com, sekitar jam 16.30 WIB, seorang petugas Angkasa Pura mengumumkan kepada para penumpang Lion Air di loket refund awal bahwa loket serupa juga disediakan di loket Lion Air di lantai bawah.

Mendengar hal tersebut, para penumpang yang berada pada barisan belakang antrean bergegas dengan berlari menuju loket Lion Air. Mereka pun lari menuruni anak tangga hingga tiba di depan loket.

Saat sampai, personel TNI yang berjaga langsung memberikan pengarahan. Jika di tempat refund pertama banyak penumpang yang mengeluhkan lamanya proses refund, berbeda dengan di tempat refund kedua.

Penumpang terlihat sabar menunggu antrean tanpa banyak berkomentar. Tempat kedua ini pun akhirnya dipenuhi juga oleh para penumpang yang ingin melakukan refund maupun menanyakan masalah tiket mereka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com