Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ketua DPRD DKI: Kalau Saya Perempuan, Saya Sudah Menangis

Kompas.com - 06/03/2015, 19:08 WIB
Alsadad Rudi

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi mengaku sedih terkait kekisruhan terkait Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) DKI Jakarta 2015. Terlebih lagi, kata dia, kekisruhan ini memojokkan pihaknya, dalam hal ini DPRD DKI, yang telah telanjur dicap negatif di masyarakat.

Hal itu disampaikan Pras di depan Gubernur Basuki Tjahaja Purnama saat rapat mediasi antara Pemerintah Provinsi DKI dan DPRD DKI, di Kantor Kemendagri, Kamis (6/3/2015).

"Sedih hati saya. Kalau saya perempuan, mungkin saya sudah menangis. Namun, Saudara Gubernur pernah bilang, enggak mungkin saya bisa menangis," kata dia, seperti yang dikutip dari video yang diunggah Pemprov DKI ke YouTube.

Pada kesempatan itu, Pras kembali menegaskan kekecewaannya terhadap Pemprov DKI. Kekecewaannya itu terkait langkah Pemprov yang mengajukan RAPBD bukan hasil pembahasan bersama DPRD ke Kemendagri.

Pras menyatakan, pada dasarnya, pengajuan RAPBD haruslah yang merupakan hasil pembahasan antara pemerintah dan wakil rakyat. Kalaupun di dalamnya terdapat penyelewangan, kata dia, maka biarkan penegak hukum yang mengambil tindakan.

"Jakarta harus punya APBD yang benar, yang dibahas bersama antara oleh eksekutif dan legislatif. Kalau ada niat yang jelek, baik dari eksekutif maupun legislatif, saya tekankan kepada aparat penegak hukum agar tangkap orang itu," ucap politisi PDI Perjuangan itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com