Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

90 Mesin Meteran Parkir Dipasang di Jalan Boulevard Raya

Kompas.com - 25/03/2015, 13:20 WIB
Tangguh Sipria Riang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta meresmikan Terminal Parkir Elektronik (TPE) di sepanjang Jalan Boulevard Raya, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu (25/3/2015) sekitar pukul 11.00 WIB.

"Selama ini setoran parkir di wilayah ini cuma Rp 15 juta per hari. Padahal hasil investigasi tim kita (Dishub) bisa mencapai Rp 280 juta," ungkap Kepala UP Perparkiran Dishub DKI, Sunardi Sinaga, di Warung Tekko, Jalan Boulevard Raya Blok WA, 02/34, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Sunardi menambahkan peresmian parkir meter di Jalan Boulevard Raya ini merupakan lanjutan dari pelaksanaan alat serupa di Jalan Sabang, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu. "Untuk wilayah ini (Jl Boulevard) kita harap bisa menghasilkan di atas Rp 100 juta," harapnya.

Sunardi Sinaga secara simbolis melakukan menempelkan (tapping) kartu secara simbolia di salah satu mesin tidak jauh dari warung Tekko.

Pantauan Kompas.com, 90 mesin meteran parkir tersebar sepanjang di dua sisi Jalan Boulevard Raya. Tampak juga spanduk bertuliskan "Di sepanjang jalan ini dipasang Terminal Parkir Elektronik dengan pembayaran uang elektronik."

Acara yang dihadiri perwakilan dari Kedutaan Besar Swedia itu menarik perhatian pengguna jalan. Sejumlah pengendara sepeda motor berhenti untuk melihat proses peresmian meteran parkir.

"Ada apaan sih ini?" tanya seorang pengendara motor yang melambatkan laju kendaraannya. Akibatnya arus lalu lintas di sekitar lokasi peresmian pun tersendat.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com