Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Besok, "Car Free Day" Ditiadakan

Kompas.com - 18/04/2015, 20:43 WIB
Jessi Carina

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta meniadakan kegiatan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau Car Free Day (CFD) besok, Minggu (18/4/2015), terkait penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Asia Afrika pada 19-24 April 2015.

"Iya tidak ada (CFD) karena itu ada semacam forum," ujar Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama di kawasan Pluit, Jakarta Utara, Sabtu (18/4/2015).

Akan tetapi, Ahok memastikan pada minggu selanjutnya, kegiatan car free day tetap berlangsung sesuai jadwal sebelumnya, yaitu tiap Minggu sejak pukul 06.00 WIB-11.00 WIB.

"Jadi cuma sekali itu aja," ujar Ahok.

Untuk menyukseskan KTT Asia-Afrika tersebut, Ahok mengatakan Pemprov DKI juga telah melakukan sejumlah persiapan. Ada pun beberapa persiapan yang dilakukan DKI seperti pengaspalan jalan di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman hingga Jalan Medan Merdeka. Kemudian pengaspalan juga dilakukan di Jalan Gatot Subroto dan Jalan HR Rasuna Said.

Sepanjang Jalan MH Thamrin juga telah dipasang umbul-umbul dan spanduk, begitu pula di proyek pengerjaan MRT.

Tak hanya itu, sebanyak 2.000 pelajar SMP juga akan dikerahkan untuk menyambut tamu negara yang menghadiri KTT Asia Afrika. Para pelajar ini akan mengenakan seragam sekolah lengkap dan di tangannya memegang bendera negara-negara peserta KAA. Mereka yang berasal dari 20 SMP di Jakarta Selatan dan Jakarta Pusat akan turut menyambut tamu-tamu negara mulai dari pukul 06.00-09.00.

Selain di JCC, para pelajar juga ada yang berdiri di kiri kanan jalan yang menjadi perlintasan tamu-tamu negara, khususnya di depan Hotel Mulia Senayan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com