Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seusai Beli Cincin Akik Tommy Soeharto, Lulung Didoakan Jadi Gubernur

Kompas.com - 18/04/2015, 23:46 WIB
Alsadad Rudi

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham Lunggana sempat didoakan menjadi gubernur DKI Jakarta. Hal itu terjadi saat dia dinyatakan sebagai pemenang lelang cincin batu akik milik Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto.

Lelang batu akik itu digelar dalam acara gala dinner para penggemar batu akik di Balai Panjang Museum Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Sabtu (18/4/2015).

"Semoga habis beli cincin ini, Pak Haji Lulung bisa jadi gubernur (DKI Jakarta)," ujar pembawa acara lelang tersebut.

Selain itu, terdengar pula celetukan-celetukan dari para peserta acara yang juga berharap politisi asal Tanah Abang itu bisa menjadi gubernur DKI Jakarta. "Iya, semoga Pak Haji jadi gubernur, semoga Pak Haji jadi gubernur," begitu celetukan sejumlah pengunjung.

Mendengar doa dan celetukan itu, Lulung hanya tersenyum dan saat diberi kesempatan berbicara, Lulung hanya mengucapkan rasa terima kasih atas dukungan sejumlah pengunjung tersebut. Tidak hanya itu, Lulung juga berharap uang hasil lelang batu akik itu bisa digunakan untuk kegiatan sosial.

"Semoga hasilnya nanti akan diberikan kepada yang berhak menerima," ujar politisi dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu.

Seperti telah diberitakan sebelumnya, Lulung membeli batu akik milik Tommy Soeharto seharga Rp 150 juta. Batu akik yang dibeli Lulung itu adalah jenis red baron. Menurut pembawa acara, uang hasil lelang akan disumbangkan untuk kegiatan sosial, salah satunya untuk anak-anak yatim piatu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com