Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Komplotan Penculik Thalib Abbas Ditangkap di Bogor

Kompas.com - 20/04/2015, 13:48 WIB
Unoviana Kartika

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com — Polisi dari Subdit Jatanras Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya menangkap komplotan penculik Thalib Abbas (70) di kawasan Bogor. Selain pelaku, polisi juga membawa Thalib.

Kasubdit Jatanras Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Herry Heryawan mengatakan, baik pelaku maupun korban dibawa ke Mapolda Metro Jaya.

"Ditangkap tadi pagi, sekarang sudah di Polda," kata Herry di Jakarta, Senin (20/4/2015).

Herry menjelaskan, polisi saat ini masih menginterogasi para pelaku yang terdiri dari enam pria. Interogasi dipusatkan untuk mengetahui motif dan peran tiap-tiap pelaku.

Thalib diculik di rumahnya di kawasan Lenteng Agung, Jagakarsa, Jakarta Selatan, pada Selasa (14/4/2015) lalu sekitar pukul 21.00 WIB. Pelaku yang berpura-pura menjadi tamu kemudian menjemput korban secara paksa.

Pelaku meminta tebusan sebesar Rp 400 juta kepada keluarga Thalib. Pelaku mengancam akan membunuh Thalib jika uang tersebut tidak segera dikirimkan. Pelaku juga sempat memberikan foto yang menunjukkan Thalib dalam kondisi tangan dirantai dan memar-memar di bagian bibir.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com