Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ahok Tak Akan Larang "Pesta Bikini", asalkan...

Kompas.com - 24/04/2015, 09:50 WIB
Alsadad Rudi

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com — Meski menyalahkan penyelenggaraan "pesta bikini" untuk pelajar SMA, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menyatakan tak akan mengeluarkan larangan khusus bagi pengelola hotel untuk tidak menyelenggarakan acara serupa. Asal sesuai perizinan dan tidak melibatkan anak di bawah umur, ia menilai penyelenggaraan acara "pesta bikini" bukan merupakan suatu hal yang patut dipermasalahkan.

"Ini bukan negara syariah, kok. Kamu mau telanjang bulat atau tertutup, itu urusan kamu. Akan tetapi, kalau kamu melanggar perizinan, kami cabut. Aturan kami sangat jelas," kata dia di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (24/4/2015).

Tidak hanya itu, Ahok mengatakan, Pemerintah Provinsi DKI akan bertindak tegas terhadap pengelola tempat hiburan yang tidak ketat mencegah peredaran narkoba. Apabila ada tempat hiburan yang pengunjungnya terjaring razia narkoba selama tiga kali berturut-turut, maka izin operasional tempat hiburan tersebut akan langsung dicabut.

"Kalau kamu main narkoba di tempat hiburan hingga dua kali tiga kali ketemu, kami cabut izinnya. Tidak boleh buka usaha yang sama lagi. Aturannya jelas," ujar mantan Bupati Belitung Timur ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com