Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polwan Bersepatu Roda Ikut Amankan Hari Buruh di Bundaran HI

Kompas.com - 01/05/2015, 08:15 WIB
Robertus Belarminus

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Dalam mengamankan peringatan Hari Buruh atau May Day, Jumat (1/5/2015), pihak kepolisian menerjunkan pula belasan polwan bersepatu roda. Para polwan ini ditugaskan untuk mengamankan kelancaran jalur bus transjakarta pada Hari Buruh yang bersamaan dengan car free day di kawasan tersebut.

Hal itu seperti yang dilakukan Aipda Tri Partuti dan Aipda Neny, dua personel dari Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya. Sejak pagi hari, Aipda Tri dan Aipda Neny sudah berjaga di kawasan Bundaran HI. "Kita menjaga kelancaran di jalur busway," kata Tri kepada wartawan, di Bundaran HI, Jakarta Pusat, Jumat pagi.

Menurut Tri, kehadiran mereka tak lepas dari dilangsungkannya car free day di kawasan HI. Sebab, unitnya memang biasa diterjunkan pada saat car free day saja. "Tapi ini karena bertepatan dengan perayaan Hari Buruh, jadi kita ikut menjaga juga," ujar Tri.

Tri mengatakan, terdapat total 13 personel polwan bersepatu roda yang diterjunkan. Bermodal sepatu roda, para polwan ini berkeliling mulai dari kawasan Senayan, Bundaran HI, hingga kawasan Patung Kuda.

Tujuannya agar demo buruh tak sampai memacetkan atau menutup jalur bus transjakarta yang tetap beroperasi pada Hari Buruh ini. "Supaya kendaraan busway dapat beroperasi seperti biasa dan mereka (demo) tak mengganggu," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com