Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kepada Hakim, Udar Keluhkan Kondisi Kesehatannya Selama Jalani Persidangan

Kompas.com - 14/05/2015, 05:28 WIB
Aldo Fenalosa

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Mantan Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta yang saat ini menjadi terdakwa dalam kasus dugaan korupsi pengadaan bus transjakarta, Udar Pristono, mengeluhkan kondisi kesehatannya pada majelis hakim tipikor, Rabu (13/5/2015) sore.

Keluh kesah itu diungkapkan Udar sesaat sebelum Hakim Artha Theresia yang memimpin persidangan sore itu ketuk palu menutup jalannya sidang.

"Setiap akan memulai sidang, Yang Mulia selalu menanyakan kesehatan saya untuk mengikuti sidang. Sekarang jika diizinkan saya ingin memperlihatkan bahwa saya tidak sehat, mungkin yang hadir selain majelis hakim di sidang ini bisa keluar sebentar," pinta Udar dengan suara sedikit serak pada hakim Artha di ruang sidang lantai 2 Pengadilan Negeri Tipikor Jakarta Selatan, sore ini.

Hakim Artha tampak mencermati permintaan tersebut. Tidak lama ia memberikan jawabannya pada Udar Pristono.

"Begini saja, apa yang menjadi keluhan saudara silahkan sampaikan saja ke dokter rutan (rumah tahanan). Nanti keluhan kesehatan saudara itu akan dilaporkan oleh dokter rutan. Kalau menurut dokter memang kesehatan saudara kurang baik dan diperlukan berobat keluar, maka akan diberikan. Sampaikan saja pada dokter, jangan ditahan-tahan," terang Artha.

Persidangan terkait kasus dugaan korupsi pengadaan armada bus transjakarta periode 2012-2013 yang mendakwa Udar Pristono ini telah berlangsung sekitar sebulan di Pengadilan Negeri Tipikor Jakarta Selatan.

Belasan orang saksi telah dihadirkan oleh tim jaksa penuntut umum (JPU) selama kurun waktu tersebut. Senin (18/5/2015) depan, persidangan ini masih mengagendakan keterangan saksi dari tim JPU.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com