Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Rencanakan Razia Preman di Fasilitas Transportasi Publik

Kompas.com - 29/06/2015, 14:59 WIB
Kahfi Dirga Cahya

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Fasilitas transportasi publik seperti stasiun, terminal, bandara dan pelabuhan kerap kali disesaki preman. Keberadaan mereka menimbulkan keresahan pada masyarakat yang menggunakan fasilitas tersebut.

Kepolisian memperkirakan, jumlah mereka bertambah menjelang Lebaran. Salah satunya adalah karena dorongan ekonomi dan ditambah dengan besarnya peluang melakukan aksi kejahatan di tempat-tempat tersebut.

Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Tito Karnavian mengungkapkan jajarannya akan melakukan operasi kejahatan yang meresahkan masyarakat.

"Tentunya akan bekerja sama dengan pengelola di tempat tersebut untuk membersihkan orang-orang yang bisa mengganggu masyarakat menggunakan fasilitas bandara, pelabuhan, terminal dan stasiun," ucap Tito di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (29/6/2015).

Tito berencana menyambangi Bandara Internasional Soekarno-Hatta untuk mengecek langsung sekaligus melakukan razia.

"Bagaimana mereka membersihkan yang ganggu ini misalnya copet, jambret, tikus-tikus yang mengambil bagasi, kemudian taksi gelap, calo. Saya minta dibersihkan semua," ungkap Tito.

"Kita juga akan dirikan posko agar masyarakat bisa merasa terlindungi dan aman," tutupnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com