Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini yang Membuat Acil Naik Pitam sehingga Membunuh Istrinya

Kompas.com - 30/06/2015, 19:59 WIB
Kahfi Dirga Cahya

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Hubungan antara Citra Khairiyah Ikhlas (19) dan Tamji Bayu Kusuma alias Acil (21) tidak harmonis. Pasangan suami istri itu disebut sudah pisah ranjang selama dua bulan sebelum akhirnya bertengkar dan berujung pada kematian Citra.

"Si tersangka bilang ke korban kalau kangen dan minta ketemu di tempat indekos itu. Sudah dua bulan pisah ranjang," kata Kapolsek Pamulang Komisaris Kristianto Pau Adu di Pasar Manggis, Setiabudi, Jakarta Selatan, Selasa (30/6/2015).

Rumah indekos yang beralamat di Jalan Kemiri Raya, Cabe Udik, Pamulang, Tangerang Selatan, menjadi tempat bagi pasangan suami istri tersebut untuk bertemu. Saat kali pertama bertemu, keduanya tak menunjukkan gelagat pertengkaran. [Baca: Citra Tewas Dicekik Suaminya di Kamar Mandi]

"Pengakuan awalnya, mereka baik-baik saja, malah sempat bercanda," kata Kristianto. Namun, semuanya berubah saat Citra mulai menunjukkan telepon dari seseorang yang menawarkan pekerjaan.

Acil cemburu, kemudian naik pitam dan membunuh istrinya sendiri dengan cara mencekiknya. Selama pisah ranjang, keduanya jarang berkomunikasi. Keduanya juga tidak menafkahi anaknya yang berumur tiga tahun.

Citra ditemukan tewas di kamar indekosnya dengan kondisi tanpa busana di kamar mandi, Sabtu (28/6/2015). Perempuan muda tersebut tewas dibunuh suaminya saat hendak mandi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com