Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ahok Akui Bakal Rombak Pejabat Eselon II Siang Nanti

Kompas.com - 03/07/2015, 09:41 WIB
Kurnia Sari Aziza

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengakui akan ada perombakan pejabat eselon II setingkat kepala dinas, kepala biro, kepala badan, dan wali kota, Jumat (3/7/2015) siang ini.

Meskipun demikian, Basuki enggan berbicara detail terkait siapa saja pejabat yang akan ia pecat, mutasi, atau promosikan. "Iya benar. Nanti pelantikannya pukul setengah dua siang," kata Basuki di Balai Kota.

Berdasarkan informasi, pelantikan pejabat eselon II akan dilaksanakan di Balai Agung, Balai Kota. Acara ini merupakan pelantikan pada jabatan pimpinan tinggi pratama, administrator dan pengawas, serta pengukuhan Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) Provinsi DKI Jakarta.

Sebelum pelantikan, Basuki sudah menyelenggarakan seleksi terbuka. Hasilnya, DKI telah mendapatkan 30 nama "stok" pejabat eselon III yang akan dipromosikan menjadi pejabat eselon II. "Stok" pejabat itu akan digunakan Basuki ketika ingin merombak pejabat kembali.

Masih berdasarkan informasi yang dihimpun, beberapa pejabat masuk dalam perombakan ini. Salah satunya ialah Kepala Dinas Pertamanan Nandar Sunandar yang kabarnya akan digantikan Ajang Pinem yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bidang Pengembangan Peran Serta Masyarakat Dinas Kebersihan DKI, kemudian Kepala Dinas Kebersihan Saptastri Ediningtyas serta Wali Kota Jakarta Selatan Syamsuddin Noor yang akan dimutasi menjadi kepala dinas.

Beberapa pejabat juga akan menjadi anggota TGUPP, seperti Kepala Dinas Perhubungan dan Transportasi Benjamin Bukit, Kepala Dinas Koperasi, Usaha, Mikro, Kecil, Menengah, dan Perdagangan Joko Kundaryo, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Perempuan dan Keluarga Berencana (BPMPKB) DKI Jakarta Deded Sukendar, dan Ibnu Sabiin Hatta, yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Bupati Kepulauan Seribu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com