Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bus Transjakarta Terbakar di Salemba Tinggal Kerangka Hitam

Kompas.com - 03/07/2015, 11:29 WIB
Aldo Fenalosa

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Terbakarnya bus transjakarta tipe gandeng di halte Salemba UI, Jalan Salemba Raya, Jakarta Pusat, Jumat (3/7/2015) pagi, berawal dari bagian belakang bus.

Awalnya muncul percikan api dari bagian belakang bus bermerek Komodo itu. Saat itu bus berhenti di halte Salemba UI untuk menaikturunkan penumpang. Beruntung saat itu tidak ada penumpang dalam bus.

"Bus sedang berhenti, akan mengarah ke timur. Tiba-tiba muncul percikan api dari bagian belakang bus," kata Kepala Unit Laka Lantas Polsek Menteng, Kompol Billy, pada Jumat (3/7/2015) pagi.

Kebakaran itu menghanguskan bus dan hanya menyisakan kerangka yang sudah hitam. "Tidak ada korban jiwa tetapi bus hancur lebur dan tidak bisa digunakan karena semua bagian hangus terbakar," lanjut Billy.

Menurut Direktur Utama PT Transjakarta Antonius Kosasih bus yang terbakar itu buatan dalam negeri dan bermerek Komodo. Bus itu milik operator PT Eka Sari Lorena (LRN).

"Bus merek Komodo yang mereka gunakan itu baru saja selesai direkondisi dan baru dioperasikan beberapa hari lalu. Tapi hari ini tiba-tiba terbakar," kata Kosasih melalui keterangan tertulisnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com