Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ahok Kembali Rombak Puluhan Pejabat Eselon

Kompas.com - 30/07/2015, 16:03 WIB
Kurnia Sari Aziza

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Gubernur DKI Jakarta Basuki "Ahok" Tjahaja Purnama kembali melakukan perombakan birokrasi. Rencananya, pelantikan pejabat eselon akan dilaksanakan pada Jumat (31/7/2015) besok di Balai Kota.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Agus Suradika membenarkan hal tersebut.  "Besok rencananya pelantikan pejabat pukul 09.00 pagi dan untuk pejabat eselon III saja. (Perombakan) pejabat eselon II-nya belum," kata Agus di Balai Kota, Kamis (30/7/2015). 

Agus menjelaskan, ada sekitar 30 pejabat eselon III yang dilantik esok hari. Sementara itu, untuk perombakan pejabat eselon II, BKD DKI tengah melakukan seleksi terbuka kembali.

Seleksi terbuka itu ialah untuk proses promosi ke pejabat golongan IV-B. Pejabat yang lulus seleksi terbuka akan menjadi nomine pejabat eselon II.

"Kemarin kan nominatornya sudah 30 pejabat. Kami mau tambah lagi sekarang, nanti yang terpilih jadi pejabat eselon II yang dipilih oleh Gubernur," kata Agus. 

Beredar kabar sebelumnya pada Jumat besok akan ada pelantikan pejabat eselon II, III, dan IV. Pejabat eselon II yang kabarnya diganti ialah pejabat di Biro Umum dan di Jakarta Selatan, serta pelantikan Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kepulauan Seribu Budi Utomo menjadi Bupati Kepulauan Seribu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com