Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dekorasi di Kantor KPU Depok Dinilai Mirip Acara Hajatan

Kompas.com - 24/08/2015, 12:43 WIB
Alsadad Rudi

Penulis

DEPOK, KOMPAS.com - Ketua DPRD Kota Depok Hendrik Tangke Allo menyindir dekorasi Kantor KPU Kota Depok yang dinilainya menyerupai dekorasi acara hajatan.

Hal itu disampaikannya saat kata sambutan acara penetapan pasangan calon wali kota dan wakil wali kota untuk Pillada Depok 2015, di Kantor KPU Kota Depok, Senin (24/8/2015).

"Tadi pas berhenti di depan, saya sempat tanya ke sopir saya. Kita udah sampai KPU belum? Saya kira dia salah nganterin saya. Soalnya saya kira tadi dia nganterin ke acara hajatan. Udah sempat nyari amplop tadi saya," kata Hendrik yang disambut tawa undangan acara tersebut.

Meski demikian, Hendrik tak menyalahkan pejabat KPU soal itu. Ia menilai pemasangan dekorasi yang tak sesuai itu disebabkan kondisi dan letak bangunan kantor yang ia anggap tak layak.

Politisi PDI Perjuangan itu menyalahkan Pemerintah Kota Depok yang ia nilai tak pernah berniat menyediakan bangunan yang layak untuk KPU.

"Sudah 16 tahun Pemerintah Kota Depok berdiri, tapi pemerintahnya tidak pernah membangun Kantor KPU-nya yang representatif," ujar Hendrix.

Sebagai informasi, Kantor KPU Depok berlokasi di Jalan Kartini, tak jauh dari Stasiun Depok Lama. Dari jalan raya, kantor ini nyaris tidak terlihat karena berada di belakang Kantor Pos dan Giro. Akses masuknya pun berupa gang sempit yang dipepet oleh kantor Pos dan Giro dan Indomaret.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com