Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warga Kampung Pulo Ditargetkan Punya RT/RW Baru Akhir September

Kompas.com - 02/09/2015, 12:22 WIB
Robertus Belarminus

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah direlokasi ke rumah susun Jatinegara Barat, warga Kampung Pulo belum memiliki RT dan RW. Rencananya akhir September ini kepengurusan warga yang baru akan dibentuk.

Camat Jatinegara Sofian Taher mengatakan, saat ini proses pembentukan RT dan RW bagi warga Kampung Pulo di Rusun Jatinegara Barat sedang diproses.

"Sekarang sedang diproses. Kita sudah tunjuk para mantan RT untuk susun kepanitiaan pembentukannya," kata Sofian, kepada Kompas.com, Rabu (2/9/2015).

Sofian melanjutkan, penyusunan kepantiaan pembentukan RT dan RW di sana diharapkan rampung dua pekan kedepan. "Jadi kita harapkan minggu keempat ini, akhir September, sudah terbentuk kepengurusannya," ujar Sofian.

Sementara itu, secara struktur, lanjutnya, bentuk pengurus warga di Rusun Jatinegara Barat sudah disiapkan. Menurut dia, warga Kampung Pulo akan tercatat sebagai warga RW 09.

Di dalamnya, terdapat delapan RT. Menurutnya, dua blok rusun Jatinegara Barat itu nantinya masing-masing terdapat empat RT.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com