Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aksi Pelajar SMK Lumpuhkan Komplotan Pencuri di Kebayoran Baru

Kompas.com - 06/09/2015, 17:56 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com — Aksi berani dilakukan oleh II (17) saat mempertahankan kamera DSLR Canon 1100 D miliknya. Saat melintas di Jalan Brawijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (5/9/2015) sekitar pukul 02.45 WIB, dia harus berduel dengan kawanan pencuri yang ingin mengambil barang miliknya.

Pria yang tinggal di Jalan Sunan Gunung RT 03/RW 08, Peninggalan, Ciledug, Tangerang, itu didatangi dua orang yang mencegatnya saat di jalan.

Dua orang kawanan perampok itu mendatangi II dengan cara pura-pura mabuk dan mengambil barangnya.

"Pada saat korban menggunakan kamera, tiba-tiba ada dua pelaku yang sedang menggunakan sepeda motor Honda Scoopy berhenti dan pura-pura pinjam kamera," kata Kapolsektro Kebayoran Baru Komisaris Agustinus Ary saat dihubungi di Kebayo‎ran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (6/9/2015).

Karena mengaku bahwa kameranya mati dan tidak bisa digunakan, pelaku langsung merampasnya. Tak hanya itu, pelaku juga mencoba mengambil handphone milik II dengan mengancamnya menggunakan benda tumpul dari besi.

"Setelah ‎berhasil merebut dan membawa lari barang menggunakan sepeda motor, pelaku ditarik oleh korban dan jatuh," ujarnya.

Keributan pun terjadi antara II dan pelaku. Untungnya, polisi yang berpatroli melihat peristiwa itu. Salah seorang pelaku, ‎AP (19), warga Radio Dalam, Jakarta Selatan, kemudian diamankan petugas.

"Kami dapat menangkap satu pelaku, dan satu pelaku lainnya berhasil melarikan dengan sepeda motor," ujar dia.

Kasus tersebut saat ini masih dalam penyelidikan anggota Polsektro Kebayoran Baru. Barang bukti berupa kamera korban saat ini diamankan oleh pihak kepolisian. (Bintang Pradewo)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Warta Kota
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com