Pemerkosa dan Perampok Karyawati di JPO Diidentifikasi Melalui Foto - Kompas.com

Pemerkosa dan Perampok Karyawati di JPO Diidentifikasi Melalui Foto

Kahfi Dirga Cahya
Kompas.com - 27/11/2015, 15:03 WIB
KAHFI DIRGA CAHYA/KOMPAS.COM Petugas membawa jenazah ITH, pelaku pemerkosaan dan perampokan RJ (23) di Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) Pondok Pinang, ke dalam kamar mayat RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Jumat (27/11/2015)
JAKARTA, KOMPAS.com — Polisi menetapkan ITH (29) sebagai pelaku pemerkosaan dan perampokan RJ (23) setelah mengonfirmasikan foto ITH kepada RJ.

"Korban mengiyakan tersangka," kata Kasubdit Resmob Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Eko Hadi Santoso di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Jumat (27/11/2015).

Polisi memperoleh gambar pelaku setelah melakukan pendalaman informasi dari saksi terkait ciri-ciri korban. (Baca: Pelaku Pemerkosaan di JPO Pondok Pinang Tewas Saat Ditangkap)

"Kronologi kita berawal dari pendalaman saksi dan korban dengan ciri-ciri pelaku. Dari ciri-ciri itu, tim surveillance disebar, jaring dan pantauan beberapa orang dan ambil gambar," ujar Eko.

Setelah mendapatkan kepastian dari korban, yakni RJ, polisi pun langsung bergerak memburu pelaku.

Mulanya ITH terlacak di kawasan Slipi, Jakarta Barat, tetapi ia kemudian melarikan diri dan dikejar hingga ke Jalan Wijaya, Jakarta Selatan.

ITH lalu tewas tertembak polisi saat hendak melakukan perlawanan. (Baca: Pemerkosa Karyawati di JPO Tewas Ditembak di Dada)


PenulisKahfi Dirga Cahya
EditorIcha Rastika
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM