Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Dugaan Polisi soal Penyebab Lift Jatuh di Gedung Nestle

Kompas.com - 11/12/2015, 13:15 WIB
Andri Donnal Putera

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Kepolisian memiliki dua dugaan penyebab jatuhnya lift di Gedung Nestle, Jakarta Selatan, Kamis (10/12/2015). Kecelakaan itu menyebabkan dua orang tewas dan seorang lain terluka parah.

"Pertama, ada kesalahan prosedur tentang SOP (standard operating procedure) maintenance lift sehingga jatuhnya lift tersebut menewaskan dua karyawan. Kedua, ini bisa jadi ada sabotase," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Muhammad Iqbal di Mapolda Metro Jaya, Jumat (11/12/2015) siang.

Penyelidikan awal terhadap peristiwa tersebut dilakukan oleh Polres Metro Jakarta Selatan.

Kini, Polda Metro Jaya ikut membantu penyelidikan dengan fokus pada dua hal, yaitu penanganan terhadap korban yang meninggal ataupun yang luka parah dan proses pengumpulan bukti.

Alat bukti yang dikumpulkan polisi adalah keterangan semua saksi di lokasi, termasuk pihak perusahaan dan teknisi yang paham hal-hal teknis seputar lift tersebut.

Hingga semua alat bukti dikumpulkan dan diteliti lebih lanjut, polisi belum bisa memberikan kesimpulan penyebab dari kasus ini.

"Dugaan yang saya sebutkan tadi dilihat. (Kesimpulan disampaikan) ketika kami sudah menjalankan semua proses penyelidikan," tutur Iqbal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com